Butuh bantuan? Hubungi CS Support Kami Online 24Jam!

Menilik Posisi Penting Fellaini Bagi Mancester United Musim Ini

Jika dibandingkan dengan deretan gelandang Man United lainnya, mungkin Fellaini tak memiliki skill sebaik Juan Mata, Ander Herrera, atau Paul Pogba. Kemampuan mengalirkan bola yang dia punya pun mungkin masih di bawah sang rekrutan baru, Nemanja Matic atau Michael Carrick.

Rasanya tak akan ada yang mengira jika sosok Marouane Fellaini akan memiliki peran yang cukup vital untuk Manchester United sejauh musim ini berjalan. Padahal, pada bursa transfer musim panas lalu, pemain berpaspor Belgia ini sempat dikabarkan sudah sangat dekat dengan pintu keluar Old Trafford.

Akan tetapi Fellaini tetap memiliki peranan penting. Bahkan sang manajer, Jose Mourinho tak ragu untuk mengungkapkan hal tersebut. “Akan lebih mudah bagi mereka untuk mendapatkan saya ketimbang Fellaini. Dia terlalu penting bagi saya,” ujar Mourinho ketika rumor hengkangnya Fellaini ke Galatasaray sangat kencang dibicarakan di media.

Satu keunggulan Fellaini yang membuatnya terus dipercaya Mourinho adalah kemampuannya dalam melakukan duel udara. Postur dan fisik yang mumpuni membuat Fellaini bisa menjadi alternatif Man United ketika harus bermain bola-bola panjang langsung ke kotak penalti. Tak cuma itu, daya juang Fellaini juga patut diacungi jempol.

Betapa Pentingnya Fellaini untuk Man United Musim Ini
Bukti betapa pentingnya sosok Fellaini di Man United sejauh ini bisa dilihat dari hasil yang diraih The Red Devils. Man United sejauh ini sudah memainkan tujuh pertandingan, dimana Fellaini tercatat tampil di enam laga. Hasilnya, lima pertandingan berhasil dimenangi Man United dan hanya satu kekalahan, yakni di Piala Super Eropa saat bertemu Real Madrid, Agustus lalu.

Meski begitu, sejatinya Fellaini memberikan dampak positif di pertandingan tersebut. Pemain bernomor punggung 27 ini tak bermain dari awal, dan masuk pada menit ke-56 menggantikan Ander Herrera. Hasilnya, Man United berhasil mencetak gol enam menit setelah Fellaini masuk.

Sementara itu di pentas Premier League, Man United selalu meraih hasil sempurna, ketika Fellaini bermain. Dari lima pertandingan, hanya satu laga berakhir imbang, ketika Man United bertandang ke markas Stoke City, dan Fellaini absen karena mengalami cedera ringan usai membela tim nasional Belgia.

Pada pertandingan melawan Everton, Minggu (17/9) lalu, Fellaini memang tak berkontribusi langsung dalam empat gol yang dicetak The Red Devils. Tapi kehadiran Fellaini di lini tengah seolah tak membuat para penggemar Man United khawatir dengan cederanya seorang Paul Pogba.

Kemudian di pentas Liga Champions dimana Man United sukses memenangi laga perdana mereka kontra Basel, Fellaini tampil menjadi bintang. Lagi-lagi masuk sebagai pemain pengganti karena cederanya Pogba, Fellaini sukses mencetak satu gol dan mengkreasikan satu assist untuk Marcus Rasford.