Lionel Messi Juga Tak Ingin Duduk di Kursi Cadangan Pemain

Lionel Messi rupanya tidak ingin menduduki kursi cadangan pemain sampai kapan pun juga. Pemain andalan El Barca itu menyatakan ada satu hal yang mengerikan dalam perjalanan karier profesionalnya di dalam dunia sepak bola. Di mana hal yang dimaksud oleh pemain berkebangsaan Argentina tersebut ialah duduk di bangku cadangan pada saat rekan-rekan satu timnya bertanding di atas lapangan hijau.

Pada musim 2017 – 2018 ini, Messi sendiri memang sudah bermain penuh dalam 14 pertandingan yang dilakoni tim asal Katalan. Sedangkan Messi tercatat baru 2 kali duduk di bangku cadangan di Liga Champions dari keenam pertandingan. Pertama ketika Messi menjadi cadangan ketika tim Blaugrana bermain seri 0 – 0 kontra The Old Lady pada tanggal 22 November 2017.

Setelah itu pada kesempatan kedua pemain bergelar El Messiah menjadi pengganti pada saat Barcelona memetik kemenangan dengan skor 2 – 0 atas Sporting Lisbon pada tanggal 6 Desember 2017 waktu setempat. Messi memang hanya menjadi pemain pengganti lantaran Ernesto Valverde selaku sang manajer sengaja memberikan kepadanya waktu istirahat.

Lionel Messi menyatakan, dirinya merasa lebih gembira untuk tak digantikan pemain lainnya. Namun ia pun sadar jika terus bermain adalah hal terbaik. Sang pemain juga menyatakan dengan tegas bakal kembali memperkuat tim idolanya yakni Newell’s Old Boys ketika sudah tak bermain bersama Barca lagi di Camp Nou.