Butuh bantuan? Hubungi CS Support Kami Online 24Jam!

Ernesto Valverde Tak Ingin Ambil Resiko Mainkan Dembele Sebelum Natal

Ernesto Valverde menyatakan sikap tegasnya untuk tidak memainkan Ousmane Dembele sebelum Natal nanti. Arsitek FC Barcelona itu sendiri mengaku tidak ingin mengambil resiko sekecil apapun terkait salah satu pemain di dalam skuad didikannya tersebut. Dengan demikian dapat dipastikan jika Dembele juga tidak dapat memperkuat El Barca ketika melakoni pertandingan bertajuk El Classico kontra Real Madrid.

Sesuai jadwal yang sudah dirilis sebelumnya, duel antara FC Barcelona melawan Los BLancos itu sendiri bakal digelar di La Liga pada tanggal 23 Desember 2017 mendatang, tepat 2 hari sebelum Hari Raya Natal tiba. Laga dengan tensi panas tersebut bakal berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, markas kebanggaan para pemain Madrid. Pada saat dimintai keterangannya, Valverde menyebut proses penyembuhan cedera Dembele sudah berjalan cukup baik.

Ia pun meyakini bahwa sang pemain bisa mengikuti sesi latihan kembali dalam waktu dekat ini. Tetapi ia tidak ingin mendapat resiko, sebab pada prinsipnya ia memang belum berniat memainkannya sampai setelah Natal. Untuk itu barulah Valverde bisa melihat perkembangan sang pemain dalam beberapa pekan ke depan.

Ousmane Dembele sendiri diketahui dibekap cedera ketika memainkan pertandingan keduanya bersama tim Blaugrana pada gelaran bergengsi La Liga. Pria berumur 20 tahun itu menderita cedera serta harus naik meja operasi untuk bisa pulih. Namun para fans bisa merasa tenang karena kondisinya sekarang ini mulai membaik.